Radar URL

Kamis, 10 Januari 2013

Menpora Oh.. Menpora

Foto-foto dulu ah..

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA-Belum resmi jadi Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo ramai diobrolkan di berbagai forum milis, Twitter dan Facebook soal kepantasannya mengurusi persoalan olahraga, khususnya kemelut persepakbolaan nasional di negeri ini.

Salah satu yang menarik adalah, pendapat yang menyebut pakar telematika itu jauh lebih pantas menjadi Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) dibanding jadi Menpora.

"Pengangkatan bung Roy Suryo sebagai Menpora baru, bagaikan drama baru dalam "pewayangan" politik indonesia. Sedikit kecewa kepada presiden yang lebih memilih latarberlakang PARPOL yang sama sekali tidak kompeten mengurusi olahraga Indonesia," tulis Bimo Suryo, seorang blogger dan citizen journalist.

"Saya meragukan kualitas dan latarbelakang bung Roy dalam mengurusi bidang olahraga, mengingat Roy Suryo adalah lulusan IT bukan olahraga, lebih tepatnya saya menilai ada kekeliruan "pos menteri". Roy lebih cocok menjadi menkominfo ketimbang menpora dilihat dari latarbelakangnya," tulis Bimo lagi.

Namun blogger lain mengingatkan, kalau posisi menteri adalah jabatan politis, tak harus ahli di bidang yang dia urusi karena toh dia dibantu banyak staf ahli. Penunjukkan Roy diyakini Presiden SBY tak akan memicu gejolak di internal partai.

Sosok Roy diyakini akan diterima oleh beberapa faksi yang kini bercokol di tubuh Partai Demokrat. Roy bisa diterima oleh faksi Anas Urbaningrum maupun faksinya Marzuki Ali.

Selain nada penyesalan terhadap kursi Menpora buat Roy Suryo, sebagian lain menyebut kursi Menristek lebih cocok buat politikus muda Partai Demokrat itu. "Sorry all,just ask: Roy Suryo is "Menpora" or "Menristek" or What?"kicau pemilik akun @Emerson_yuntho.

Di Twitter juga ramai posting penyesalan dari politisi PDIP yang menyebut Roy Suryo tak berpengalaman membina urusan olahraga.

Dan yang rada nakal, di Twitter juga bermunculan foto-foto Roy Suryo sedang tertidur ketika sedang digelar sidang paripurna DPR. Bahkan ada juga foto dia sedang ngupil! Ya Tuhan...... iseng amat memosting foto-foto beginian?
Lagi Asik nih...


Have a sweet dream :)

the 4th picture is a menpora wanna be..


source: http://medan.tribunnews.com/2013/01/...g-jadi-menpora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar